Monday, February 15, 2016

Harga 10 Jenis Kelinci Hias Peliharaan dan Pedaging Lokal Termahal


Advertisement
Jenis Kelinci - Banyak sekali para pencinta hewan di seluruh Indonesia bahkan dunia yang begitu menyukai hewan. Salah satu hewan yang saat ini banyak di pelihara oleh orang atau pencinta hewan adalah kelinci yang merupakan hewan dengan perwujudan yang sangat lucu mempunyai empat kaki dan telinga khasnya yang sangat panjang.

Tingkah laku dari kelinci yang menggemaskan membuat para pencinya kelinci semakin tergila-gial dengan tingkahnya. Beberapa jenis kelinci yakni di antaranya adalah jenis kelinci hias, jenis kelinci peliharaan, jenis kelinci pedaging dan beberapa jenis kelinci yang lainnya. Harga setiap jenis kelinci ini juga sangat bervariasi, mulai dari harga kelinci mahal sampai dengan harga kelinci yang terjangkau.

Kebanyakan orang memelihara kelinci dengan badan yang besar untuk di konsumsi dan biasanya jenis kelinci dengan badan yang imut dan kecil merupakan jenis kelinci yang di pelihara. Jika anda termasuk salah satu dari orang yang gemar memelihara kelinci apapun jenisnya, pada kesempatan kali ini berkonten.com akan secara khusus membahas tentang harga jenis kelinci hias peliharaan dan kelinci pedaging termahal.

Harga Jenis Kelinci Hias Peliharaan dan Pedaging Lokal Termahal

  1. Kelinci Lop
Jenis kelinci peliharaan lokal yang pertama adalah kelinci yang mempunyai sebuah keunikan pada bagian telinganya. Kelinci jenis Lop ini mempunyai telinga yang menggantung sampai dengan pipi yang membuat kelinci jenis ini sangat menggemaskan. Memang terkadang jenis kelinci lop ini telinganya sangat mirip dengan telinga anjing yang juga menggantung.

Jenis kelinci peliharaan yang satu ini ternyata mempunyai varietas yang sangat banyak, akan tetapi sampai saat ini jenis varietas kelinci lop yang paling terkenal adalah kelinci jenis english lop, holland lop, anggora lop dan yang lainnya. Pada saat usia 2 sampai 4 bulan telinga dari kelinci lop ini akan menggantung dengan sangat lucu.

Jenis kelinci hias yang satu ini mempunyai varietas paling terkenal yakni english lop yang tentu saja sudah tidak asing lagi bagi para pencinta kelinci di manapun anda berada. Untuk masalah harga, jenis kelinci lop ini di bandrol sekitar Rp. 100 ribu hingga Rp. 300 ribuan untuk umur 1 hingga 3 bulan dan untuk harga usia 3 bulan keatas, kelinci termahal yang satu ini di bandrol dengan harga 300 hingga 3 jutaan.
  1. Kelinci Anggora
Jenis kelinci hias termahal yang berikutnya adalah seekor kelinci yang sudah mempunyai nama besar di Indonesia dan tentu saja bagi orang awam sangat paham dengan jenis kelinci yang satu ini yakni kelinci anggora. Sebenarnya jenis kelinci anggora ini berasar dari Turki dan jenis kelinci yang satu ini bisa berkembang biak di negara-negara lain berkat pelaut inggris yang membawanya dari satu tempat ketempat lain.

Awalnya jenis kelinci termahal yang satu ini sangat populer di kawasan Eropa, akan tetapi seiring berjalannya waktu macam kelinci yang satu ini lambat laun mulai terkenal di seluruh dunia. Sepertinya memang benar adanya jika jenis kelinci anggora ini mempunyai banyak manfaat seperti manfaat yang bisa di dapat pada bulu halusnya.

Di negara bagian eropa, jenis kelinci termahal yang satu ini bulu di manfaatkan sebagai wool yang tentu saja sangat bermanfaat untuk masyarakat eropa. Akan tetapi sampai saat ini orang Indonesia belum mengambil manfaat dari kelinci anggora dari bulunya dan kelinci anggora hanya di jadikan sebagai hewan peliharaan saja di Indonesia.

Beberapa jenis kelinci anggora yang sangat terkenal yakni satin anggora, german anggora, chinese anggora, french anggora dan banyak lagi jenis kelinci anggora yang lainnya. Ciri dari jenis kelinci anggora ini adalah mempunyai bulu yang sangat halus dan juga tebal pada kaki depan dan ujung telinganya di tumbuhi bulu-bulu halus yang tentu menambah kelucuannya.

Biasanya kelinci jenis anggora ini mempunyai bervariasi warna seperti misalkan saja abu-abu, coklat, hitam, putih dan warna yang lainnya. Untuk harga biasanya kelinci anggora di bandrol dengan harga yakni sekitar 200 ribu hingga 3 jutaan yang tentu saja bisa menjadikan jenis kelinci yang satu ini termasuk dalam jenis kelinci termahal.
  1. Kelinci Flemish Giant
Jenis kelinci pedaging yang selanjutnya adalah seekor kelinci yang mempunyai tubuh yang amat besar dan berbeda dari jenis kelinci mahal yang lainnya. Kelinci yang mempunyai julukan kelinci Flemish Giant ini merupakan jenis kelinci raksasa yang mempunyai berat hingga 13 kg yang tentu saja merupakan berat kelinci yang tidak umum.

Bayangkan saja jika kelinci Flemish Giant ini jika di berikan makanan normal yakni mempunyai berat 13 kg dan jika di berikan makanan khusus, maka kelinci jenis Flemish Giant bisa mencapai berat maksimal 22,23 kg yang pernah juga masuk dalam Guinness World Records yang tentu saja sangat luar biasa bukan untuk berat seekor kelinci.

Sebenarnya jenis kelinci pedaging yang satu ini dulunya adalah kelinci liar yang ada di Negara Argentina. Akan tetapi sekitar pada abad 18 an, orang Belanda membudidayakan jenis kelinci Flemish Giant ini di Eropa. Karena pada masa itu kebutuhan daging kelinci di Eropa sangat besar, oleh karena itu kelinci Flemish Giant ini di kembang biakkan di Eropa.

Panjang badan dari jenis kelinci Flemish Giant ini bisa mencapai hampir 51 cm dan rata-rata mempunyai tulang yang besar. Beberapa varian warna yang bisa di dapatkan dari kelinci Flemish Giant ini adalah putih, abu-abu, hitam dan biru. Untuk harga jenis kelinci Flemish Giant ini adalah sekitar 300 ribu hingga 3,5 Jutaan.
  1. Kelinci English Spot
Jenis kelinci yang sebentar lagi akan kita bahas adalah Kelinci English Spot yang merupakan jenis kelinci yang tentu saja sangat unik yang berasal dari Inggris dan telah berhasil di budidaya pada abad ke 19 yang tentu saja dengan tempo waktu yang selama itu saat ini Kelinci English Spot sangat banyak jika kita ingin melihatnya secara langsung.

Ternyata jenis kelinci ini merupakan sebuah persilangan antara beberapa ras kelinci yakni seperti kelinci anggora, patagonian, dutch, silver, flamish giant, english lop dan juga himalaya. Jenis kelinci yang satu ini mempunyai warna dasar yang cukup unik yakni bulu yang putih kombinasi dengan warna coklat yang membuat kelinci ini tampak indah.

Beberapa spot warna yang ada pada kelinci yakni hitam, abu-abu dan juga putih, tentu saja hal ini menjadi kelinci hias ini sangat bagus. Untuk harga dari jenis kelinci hias yang satu ini adalah untuk yang dewasa adalah sekitar Rp. 300.000 hingga Rp. 3 Jutaan yang tentu saja untuk ukuran kelinci hal ini sangat mahal.
  1. Kelinci Dutch (Kelinci Belanda)
Jenis kelinci yang berikutnya akan kita bahas adalah jenis Kelinci Dutch (Kelinci Belanda) yang tentu saja dari namanya saja kita sudah bisa menebak kira-kira asal dari kelinci ini dari mana. Yups, jenis kelinci yang satu ini berasal dari Belanda. Unik juga jenis kelinci ini karena mempunyai bulu yang sangat pendek, berbeda dengan jenis kelinci lainnya.

Beberapa warna dari jenis kelinci ini adalah misalkan saja warna hitam, putih, coklat, abu-abu dan juga beberapa perpaduan warna dari beberapa warna yang sudah kami sebutkan tadi. Untuk jenis kelinci yang satu ini di Indonesia sangat banyak orang yang menggemarinya di karenakan merupakan salah satu jenis kelinci peliharaan.

Banyak juga orang Indonesia yang membudidayakan jenis kelinci Kelinci Dutch (Kelinci Belanda) ini dan juga harga kelinci jenis ini sangat murah di bandingkan dengan kelinci yang lainnya. Coba anda tebak kira-kira berapa harga kelinci untuk ukuran dewasa? Yups, yakni antara Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 500.000.
  1. Kelinci Rex
Jenis kelinci termahal yang berikutnya adalah jenis kelinci yang bernama Kelinci Rex yang tentu saja merupakan salah satu jenis kelinci yang tadinya berasal dari Negara Prancis. Pada tahun 1919 yang lalu kira-kira jenis Kelinci Rex ini di temukan dan merupakan keturunan asli dari kelinci liar yang ada di Negara Prancis.

Banyak orang yang suka dengan kelinci jenis Kelinci Rex ini, hal ini tentu saja membuat banyak orang menginginkan untuk memiliki jenis kelinci pedaging Kelinci Rex ini dan di import ke beberapa negara seperti misalkan saja Amerika Serikat. Dagingnya untuk di konsumsi dan kemudian bulu kelinci dapat di gunakan sebagai tambahan aksesoris.

Untuk harga dari Kelinci Rex ini bisa di katakan cukup mahal yakni berkisar antara 300 Ribuan sampai dengan 4 Jutaan. Bulu dari Kelinci Rex ini sangatlah indah, mungkin inilah yang membuat banyak orang sangat suka dengan kelinci jenis pedaging yang satu ini dan beberapa warna bisa anda pilih, karena kelinci jenis ini mempunyai warna yang bervariasi.
  1. Kelinci Havana
Jenis kelinci yang satu ini merupakan seekor kelinci yang di kembangkan di Negara Belanda, pada tahun 1898 yang lalu Kelinci Havana ini di kembang biakkan. Pada awalnya Kelinci Havana ini hanya berkembang di sekitar Eropa saja yakni lebih tepatnya pada tahun 1908 yang lalu tentu hal ini tidak berjalan begitu saja.

Pada tahun 1916 yang lalu, Kelinci Havana ini telah berhasil tersebar di pasar Amerika dan tentu saja permintaan untuk Kelinci Havana ini sangat melonjak begitu saja. Padahal Kelinci Havana ini juga mempunyai harga yang sangat kompetitif yakni 250 Ribuan hingga 1 Jutaan yang tentu saja cukup mahal untuk ukuran kelinci.
  1. Kelinci Himalayan
Jenis kelinci berikutnya yang akan kita bahas adalah Kelinci Himalayan yang merupakan kelinci yang mempunyai warna pada dasarnya yakni berwarna putih dan tentu saja jenis kelinci hias ynag satu ini merupakan kelinci yang sangat menarik. Bentuknya yang lucu dan imut seperti misalkan saja ekor, kaki, telinga dan hidung yang imut membuat Kelinci Himalayan ini diminati banyak orang.

Jenis Kelinci Himalayan ini mempunyai berat badan yang lumayan yakni 2,5 - 4,5 KG yang tentu saja hal ini semakin menarik minat masyarakat. Kelinci peliharaan terbaik yang satu ini mempunyai kebiasaan unik yakni jenis kelinci ini sangat aktif pada saat malam hari datang dan pada siang hari melakukan aktifitas istirahat. Untuk harga dari jenis Kelinci Himalayan ini yakni 150 Ribuan hingga 700 Ribuan.
  1. Kelinci Lion
Jenis kelinci yang berikutnya akan kita bahas adalah Kelinci Lion yang merupakan seekor keturunan dari kelinci anggora yang ada di Negara Inggris dan tentu saja kelinci jenis ini snagat menarik. Pada dasarnya Kelinci Lion ini sangat berbeda dengan kelinci leluhurnya dan hampir tidak mempunyai kesamaan dengan leluhurnya.

Kenapa di namakan Kelinci Lion? Hal ini di karenakan Kelinci Lion ini mempunyai kondisi fisik seperti halnya Singa yakni pada bagian leher dan juga ternyata Kelinci Lion ini pada bagian wajahnya mempunyai bulu. Untuk harga dari Kelinci Lion ini yakni berkisar antara 150 Ribuan hingga 700 Ribuan tergolong jenis kelinci murah yang ada di pasaran.

Baca Juga : 
  1. Kelinci Netherland Dwarf
Jenis kelinci yang sesaat lagi akan kita bahas adalah Kelinci Netherland Dwarf yang tentu saja merupakan jenis kelinci yang pada tahun 1940 yang lalu pertama kali di di temukan. Kelinci jenis Kelinci Netherland Dwarf ini kemudian di kembangkan oleh C. W. Calar dan juga J. Meijerig yang tentu saja kemudian jenis Kelinci Netherland Dwarf ini tersebut di beberapa negara.

Tersebutnya jenis Kelinci Netherland Dwarf ini tentu membuat varian jenis kelinci dunia semakin bertambah dan salah satunya adalah Negara Indonesia. Kelinci jenis Kelinci Netherland Dwarf ini merupakan kelinci mini yang imut untuk ukuran dewasanya saja Kelinci Netherland Dwarf ini mempunyai berat yang tidak lebih dari 1 KG. Untuk harga Kelinci Netherland Dwarf ini pula tidak terlalu mahal yakni 200 Ribuan hingga 1 Jutaan.

Harga 10 Jenis Kelinci Hias Peliharaan dan Pedaging Lokal Termahal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bactiar Nur Yusuf