Friday, March 29, 2019

Inilah 8 Alasan Mengapa Anda Harus ke Malaysia

Bepergian ke Malaysia harus ada dalam bucket list Anda karena berbagai alasan.

Sebuah melting pot sebagian besar dunia, negara yang indah ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan yang membedakannya dari bagian lain di Asia Tenggara.

Berikut adalah 8 alasan untuk meyakinkan Anda segera pesan tiket pesawat ke Malaysia.

Inilah 8 Alasan Mengapa Anda Harus ke Malaysia

  1. Keragaman budaya
Banyak etnis Asia telah menetap di Malaysia selama berabad-abad, membentuk campuran khusus mereka sendiri yang berbeda dari budaya asli mereka.

Dan dengan meningkatnya globalisasi, impor dari seluruh dunia terus mendiversifikasi negara. Setiap budaya diekspresikan dan dirayakan secara harmonis, menciptakan atlas hidup yang indah.
  1. Variasi agama
Perpaduan budaya dan ras membawa segudang agama, membuat lanskap Malaysia sangat menarik dengan banyak pengaruh Muslim, Hindu, dan Budha di kuil-kuil di kawasan itu.

Beberapa bahkan telah mencapai ketenaran internasional sebagai situs ziarah: yang paling terkenal adalah Batu Caves yang indah, tempat pemujaan Hindu yang didedikasikan untuk Dewa Murugan.
  1. Makanan kontinental
Dengan banyaknya budaya yang telah menemukan tempat tinggal di Malaysia, makanan yang menunjukkan keunikan dan spesialisasi mereka telah menjadi salah satu keunikan merupakan hal yang membuat Anda wajib mampir.

Bahkan di zaman kuno, Malaysia adalah perhentian yang ditunjuk pada rute perdagangan rempah-rempah dunia.

Hasilnya, makanan lokal menyatukan rasa dari seluruh dunia yang dikenal untuk menciptakan rasa khusus yang hanya ditemukan di sini.

Masakan dari seluruh penjuru masih terus mengalir melalui titik pertemuan dunia ini.
  1. Pengembangan berkelanjutan
Sementara Kuala Lumpur telah dipuji sebagai kota kelas satu, daerah sekitarnya masih cukup tradisional, menciptakan lanskap campuran dari yang lama dan baru.

Bangunannya yang lebih baru dan lebih menonjol masih berasal dari desain arsitektur tradisional Melayu, sehingga menciptakan monumen dengan bakat eklektik.

Sebagian besar lanskap Malaysia serupa dan masih transisi dari antik ke modern.
  1. Tradisi lama
Sementara rakyat Malaysia cukup urban dan modern, sebagian besar masih mengikuti beberapa tradisi yang diturunkan melalui keluarga dan komunitas mereka.

Amati dengan seksama, dan Anda mungkin menyaksikan beberapa tradisi ini masih dalam praktik, seperti berdoa sebelum makan atau generasi muda melayani penatua mereka sebelum mengambil bagian dalam makanan.
  1. Trekking di hutan hujan
Percaya atau tidak, Malaysia adalah bagian dari beberapa hutan tropis tertua di dunia, lebih kuno daripada hutan Amazon.

Pulau Kalimantan yang megah juga merupakan bagian dari Malaysia, berisi Sabah dan Sarawak.

Semenanjung Malaysia juga melestarikan beberapa dunia alami kuno dan memiliki area terbuka untuk trekking bagi mereka yang ingin menjelajah.
  1. Multi Bahasa
Mendengarkan orang Malaysia berbincang-bincang mungkin adalah salah satu yang paling menarik untuk dilakukan, karena sebagian besar penduduk setempat memiliki kebiasaan berganti-ganti antara semua bahasa yang mereka kenal saat berbicara (dikenal sebagai alih kode).

Hal ini sering melibatkan bahasa ibu mereka dikombinasikan dengan bahasa Inggris dan bahasa Melayu.
  1. Situs Warisan UNESCO
Karena sebagian besar Malaysia telah dihuni oleh para pedagang dan imigran yang mencari pekerjaan dari banyak bagian dunia sejak tahun 1800-an, maka tidak mengherankan bahwa banyak kota masih menyimpan sisa-sisa budaya dalam arsitektur mereka.

Negara-negara seperti Penang dan Malaka sangat terkenal karena memelihara bangunan kota bersejarah ini dan telah dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO untuk melindungi peninggalan era-era ini untuk generasi mendatang.

Share:
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment